Blog Mengulas Seputar Fashion, Kecantikan, Tips, Kesehatan, Kuliner, Lifestyle, Elektronik, Olahraga, Otomotif, Pets, Teknologi, Wisata dan Lain - Lain Terupdate

Ini yang Buat Kedai Kopi Menjamur Di Sudut Kota

Siapa yang tidak mengenal bisnis kopi kekinian? Ada berbagai merk kopi yang kini hadir untuk memanjakan lidah penggemarnya. Bahkan, mereka yang bukan pecinta kopi kini bisa menikmati kopi kekinian yang rasanya telah disesuaikan dengan lidah anak-anak muda. Di berbagai tempat, kita dengan mudahnya bisa menemukan merk kedai kopi, dari yang besar maupun bisnis-bisnis kopi kecil.


Sebenarnya, selain kopi, ada banyak jenis minuman kekinian yang disukai banyak orang. Dari dasar inilah, para pemilih bisnis memulai franchise minuman murah dan laris. Target pasar mereka adalah anak-anak muda, seperti pelajar dan mahasiswa, gak heran ya kalau mereka menetapkan harga yang tidak terlalu tinggi. Lalu, apa alasan begitu banyak kedai kopi menjamur di sudut kota?
  1. Ada banyak penggemar kopi
    Indonesia menjadi salah satu negara dengan penghasil kopi terbaik di dunia. Karena hal ini pula ada banyak penggemar kopi di negeri ini. Hal ini dibuktikan oleh data dari salah satu e-commerce yang menyebutkan bahwa penjualan kopi di platform marketplace meningkat hampir tiga kali lipat pada 2017 lalu. Kebayang gak berapa peningkatan di tahun ini? Inilah alasan mengapa banyak orang memilih untuk membuka kedai kopi mereka.

  2. Omset yang besar
    Dari pernyataan sebelumnya, rasanya tidak lagi mengherankan jika kedai kopi memiliki omset yang cukup besar. Penggemar kopi yang semakin banyak hingga kebutuhan konten sosial media menjadi alasan mengapa ada banyak anak muda yang berkunjung ke kedai kopi. Hasilnya? Keuntungan kedai kopi tersebut tentu meningkat. 

  3. Kebutuhan sosial media
    Bingung mengapa kedai kopi ada hubungannya dengan sosial media? Hampir semua orang kini menggunakan sosial media, dan membutuhkan konten untuk hal tersebut. Kedai kopi kekinian bukan hanya menjual kopi namun juga tempat yang didekor sedemikian rupa agar para pengunjung bisa berfoto di sana. Belum lagi, postingan IG- Story dengan segelas kopi kekinian akan menimbulkan feel yang berbeda di konten tersebut. Hal ini juga menjadi branding yang efektif untuk para pemilik bisnis kopi.

  4. Strategi promosi
    Saat ini, melakukan promosi mungkin jauh lebih mudah dibandingkan beberapa tahun lalu. Para pemilik bisnis biasanya akan membuat akun sosial media dan membuat konten di sana. Konten-konten para pembeli yang diunggah di akun sosial media masih-masing juga menjadi strategi prmosi yang efektif. Tidak jarang juga para pemilik bisnis kopi membuat tumbler mereka sendiri dan memberikan potongan harga bagi para pembeli yang memilikinya. Adanya tumbler promosi memberikan keuntungan tersendiri untuk para pemilik bisnis dan pembeli.
Dari empat hal di atas, tidak heran ya jika ada banyak merk kopi kekinian yang bermunculan silih berganti. Nama-nama merk mereka juga seringnya hampir mirip mengingat target pasar mereka yang juga sama. Jadi, tertarik membuka kopi juga?

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Ini yang Buat Kedai Kopi Menjamur Di Sudut Kota