Blog Mengulas Seputar Fashion, Kecantikan, Tips, Kesehatan, Kuliner, Lifestyle, Elektronik, Olahraga, Otomotif, Pets, Teknologi, Wisata dan Lain - Lain Terupdate

Bayar Pajak Bumi dan Bangunan Sekarang Sudah Bisa Online, Tidak Repot Antri

Sumber: https://www.hukumonline.com/klinik/a/aturan-pembayaran-pbb-rumah-di-jakarta-lt5a936d4def2a5

Pajak bumi dan bangunan adalah pajak yang diberikan kepada pemilik atau pemanfaatan tanah atau juga bangunan, bayar PBB online ini bisa ditanggung kan ke perseorangan ataupun ke badan yang memperoleh keuntungan serta kedudukan sosial ekonomi tertentu atas dasar hak kepemilikan guna tanah serta bangunan.

Individu perseorangan atau badan yang termasuk dalam wajib pajak itu wajib segera membayar lunas pajak paling lambat 6 bulan sesudah tanggal diperolehnya surat pemberitahuan pajak terutang atau SPPT, lalu bagaimana cara membayar pajak bumi dan bangunan secara online agar tidak repot antri?

Saat ini membayar PBB bisa dilakukan dengan beragam cara mulai dari bayar langsung ke Indomaret, ataupun secara online di beberapa platform penjualan online.

Beragam platform online seperti Tokopedia, blibli.com, shopee, dan Bukalapak juga menyediakan akses untuk pembayaran PBB secara online, bagi yang belum tahu bagaimana caranya berikut tahapan pembayaran PBB secara online melalui platform jual beli online:
1. Pertama dan wajib Anda lakukan adalah mengunduh platform online yang anda pilih.
2. Registrasikan data Anda beserta nomor rekening sesuai dengan ketentuan setiap platform yang berbeda-beda.
3. Setelah itu klik menu pembayaran PBB online platform tersebut, menu ini akan beragam namanya sehingga Anda harus memastikan nya sendiri sesuai platform pilihan anda.
4. Ikuti langkah-langkah selanjutnya seperti memasukkan nomor objek pajak, dan cek jumlah pajak yang tertera apakah sama seperti di surat tagihan pajak yang anda miliki.
5. Setelah melakukan checking data PBB yang akan anda bayar mulai dari nama pemilik sampai jumlah yang harus dibayarkan, klik opsi menu bayar kemudian konfirmasi.
6. Anda bisa memilih metode pembayaran pajak menggunakan ATM atau dompet online dari masing-masing platform atau apapun yang tersedia dalam menu metode pembayaran yang sesuai dengan posisi uang anda.
7. Selesaikan pembayaran sesuai tata cara yang telah ditentukan oleh masing-masing platform online.

Bagaimana 7 langkah untuk membayar PBB secara online sangat mudah kan? Jangan sampai pajak bumi dan bangunan Anda terlambat di lunasi, karena yang namanya pajak adalah kewajiban sebagai warga negara dan jika anda terlambat membayar pajak sudah pasti akan terkena denda yang lumayan besar. Mari tertib pajak Demi kemajuan bersama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Bayar Pajak Bumi dan Bangunan Sekarang Sudah Bisa Online, Tidak Repot Antri